Tugas On-Line Flowchart (1)

Sebuah akademi program diploma (community college) mensyaratkan setiap mahasiswanya untuk melengkapi formulir permohonan pendaftaran, dan mengirimkannya lewat surat, atau mengirimkannya langsung ke kantor pendaftaran. Seorang staf administrasi akan memasukkan permohonan tersebut ke sistem. Pertama-tama, sistem tersebut akan memeriksa subsistem piutang untuk memastikan bahwa tidak ada biaya kuliah yang belum dibayar dalam tiga bulan sebelumnya. Kemudian, pada tiap mata kuliah, sistem tersebut akan memeriksa transkrip mahasiswa untuk memastikan bahwa dia telah menyelesaikan mata kuliah persyaratan sebelumnya. Selanjutnya sistem tersebut akan memeriksa ketersediaan kelas dan memasukkan nomor jaminan sosial (social security number) ke dalam daftar kelas.

Laporan yang diberikan kepada mahasiswa akan menunjukkan hasil pemrosesan pendaftaran: Apabila mahasiswa memiliki utang biaya sekolah, sebuah tagihan akan dikirim dan pendaftaran akan ditolak. Apabila mata kuliah persyaratan awal tidak dipenuhi, maka mahasiswa tersebut akan diberitahukan dan tidak didaftarkan di dalam mata kuliah tersebut. Apabila kelas telah penuh, permintaan mahasiswa akan dicatat sebagai “mata kuliah ditutup.” Apabila seorang mahasiswa diterima di dalam sebuah kelas, maka hari, waktu, dan ruang akan dicetak di sebelah nomor mata kuliah. Biaya kuliah dan biaya pendidikan total dihitung dan dicetak di dalam formulir tersebut. Informasi biaya kuliah berhubungan dengan jaringan subsistem piutang. Laporan pendaftaran mata kuliah akan dipersiapkan bagi para pengajar.

Diminta: Persiapkan flowchart untuk operasi akademi di atas.

This entry was posted in Sistem Informasi Akuntansi. Bookmark the permalink.

One Response to Tugas On-Line Flowchart (1)

  1. Nama : HANDI KAMSENO
    Nik : 2011 12 274
    Tugas On-Line Flowchart
    Sistem Informasi Akuntansi Seksi 10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>